Senin, 07 Desember 2009

Hari Pahlawan


Surabaya Selalu di identikkan dengan hari pahlawan Hari pahlawan yang bertepatan tanggal 10 November di Surabaya diadakan dengan meriah. Dengan tampilnya artis ibukota dengan penyelanggara utama RCTI sedangkan acara tahaun 2009 ini dipusatkan di Tugu Pahlawan dengan semarak gegep gempita.

Sehari sebelumnya, para petinggi Surabaya dan Jawa Timur mengadakan acara dengan Konvoi, dengan mengenakan pakaian pejuang jaman dulu serta menendarai mobil jeep. Namun bila dilihat tampilannya kok seperti antek-antek Belanda, pejuang kan cenderung terlhat dekil, hitam dan tak terawat tapi mereka terawat-bersih. Namun apakah itu semua sudah mencerminkan hari pahlawan. Bagaimana dengan perjuangan arek suroboyo yang bukan anggota TNI yang dengan sukarela melawan Penjajah.

Terbunuhnya Mayjend Mallaby oleh arek pesapen merupakan pemicu di bombardirnya Suabaya oleh Inggris. Apakah acara seremonial hari pahlawan hanya dipakai hura-hura namun bagai mana nasib warga Surabaya yang belum mampu secara materi, mereka masih terjajah oleh sistem ekonomi negeri ini. k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...